Karakter Sword Art Online

| Senin, 03 Desember 2012




Kirito (キリト Kirito)
     Nama Sebenarnya : Kazuto Kirigaya (桐ヶ谷 和人 Kirigaya Kazuto)
     

Kirito adalah karakter yang Protagonis dalam Anime ini, 
Kirito adalah pemain "solo" dan telah dijuluki sebagai beater(beta tester dan cheater) oleh para pemain di Sword Art Online. Nickame Kirito di dalam game SAO(Sword Art Online) didapat dari singkatan "Kiri"gaya Kazu"to" menjadi Kirito. Ketika diumumkan bahwa SAO tidak bisa lagi log-out, dia bingung seperti orang lain, tapi dia dengan cepat dapat mengatasi ketengangan tersebut. Dalam Game SAO terdapat kekuatan yang dihitung dengan Level, Kirito dengan penuh semangat Menaikan Lvl nya dan bertahan hidup di dalam game tersebut, didalam game Kirito dijuluki sebagai The Black Swordman(Pendekar Pedang Hitam). Dalam SAO, ia adalah satu-satunya pemilik skil unique(skill yang jarang dimiliki orang) yaitu Dual Blade(Pengguna dua pedang). Selama waktunya di SAO, ia jatuh cinta dengan seorang pemain wanita yg bernama Asuna, dan bahkan menikahinya dalam game tersebut.

Setelah akhir insiden Sword Art Online, 300 orang belum terbangun termasuk Asuna istri Kirito pada game SAO. Dia dikirimi gambar oleh Egil bahwa Asuna berada pada game VRMMORPG disebut Alfheim online di mana Asuna bisa dilihat di kandang pada Pohon Dunia legendaris, dan tidak ada pemain Alfheim pernah mencapai puncak pohon tersebut, Kirito memutuskan untuk menyelamatkan Asuna. Tak lama setelah Kirito bermain Alfheim, ia berteman dengan pemain lain yang bernama Leafa. Leafa membantu Kirito memahami permainan dan menawarkan untuk membantu dia mencapai pohon dunia. Setelah perjalanan panjang dan banyak petualangan, Kirito berhasil mencapai pohon dunia dan mengatasi hambatan untuk mencapai puncak. Dia menyelamatkan Asuna dan menemukan bahwa kawannya Leafa sebenarnya Suguha sepupunya. Seperti ALO dan SAO berbagi mesin permainan yang sama antara fitur-fitur lainnya, bug(kesalahan pada sistem game) memungkinkan Kirito untuk mempertahankan sebagian besar keterampilan dan uang yang diperoleh di SAO setelah bermain ALO dengan Nerve Gear yang sama, Kirito memulai perjalanannya dengan keuntungan lebih dari pemain lain, meskipun ia akhirnya dipaksa untuk membuang semua barang-barang karena mereka tidak diakui oleh sistem kecuali yang mengandung Yui, yang memformat dirinya sebagai navigasi pixie.

Kirito kemudian memainkan game baru yang bernama Gun Gale Online untuk menyelidiki pembunuhan kehidupan nyata yang entah bagaimana terkait dengan pembunuhan dalam game. Hal ini segera terungkap bahwa pembunuhan yang dilakukan oleh mantan pemain dari Sword Art Online, yang merupakan bagian dari kelompok yang dikenal denga nama Guild Laughing Coffin. Hasil tindakan Kirito dalam menangkap dua dari tiga pelaku. Anggota terakhir lolos dan tidak mendengar sampai peristiwa volume 9, dan bertanggung jawab untuk percobaan pembunuhan terhadap Kirito.

Dalam Arc Alicization, Kirito telah membantu dalam pembuatan game yang bernama Underworld versi Full Dive ke empat, game inijauh lebih canggih dibandingkan game sebelumnya. Kemudia Kirito diserang dan diracuni oleh Johnny Black (Pelaku ketiga yang lolos) di dunia nyata dan terbangun di Underworld(UW) tanpa disadari kenapa dia bisa berada disana. Dia bertemu dengan Eugeo dan membantu keluar dari beberapa situasi yang sulit, di mana ia sebagian ingat waktunya dengan Eugeo dan Alice selama "masa" dalam Underworld. Dia kemudian memutuskan untuk membantu Eugeo dalam menemukan Alice, sementara dia mencari jalan keluar, kembali ke dunia nyata.
Dalam dunia nyata, ia tinggal dengan ibunya dan adik sepupu / saudara di keluarga dari tiga. Dia diadopsi oleh Kirigaya Minetaka dan Midori (orang tua Suguha s). Ibunya (yang sebenarnya adalah adik Midori) dan ayah meninggal setelah kecelakaan ketika ia berusia satu tahun. Dia tahu kebenaran pada usia sepuluh tahun.

Berikut adalah gambar karakter Kirito  didalam Game yg ia mainkan :
















Asuna (
アスナ Asuna)
      Nama Sebenarnya : Asuna Yūki (結城 明日奈 Yūki Asuna)


Asuna adalah tokoh Protagonis dan Tokoh kedua di dalam SAO. Nickname nya sama dengan Nama didunia nyata. Asuna adalah teman Kirito dan merupakan wakil ketua dari Guild Knights of the Blood, sebuah Guild menengah diakui sebagai Guild terkuat terkuat di Aincrad. Menjadi salah satu dari beberapa gadis yang memainkan SAO dan sangat menarik, dia menerima banyak undangan dan proposal. Asuna berkemauan keras dalam game hingga dijuluki atau sebagai "Flash" untuk keterampilan pedang yang luar biasa itu.

Kemudian, ia jatuh cinta dengan Kirito dan mereka menikah dalam game. Menjelang akhir SAO, dia mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Kirito dari serangan Heathcliff. Namun, kematiannya hanya dalam game dan dia segera kembali dengan Kirito lama setelah ia meninggal dan Kirito berhasil mengalahkan Heathcliff.

Meskipun penyelesaian SAO, Asuna tidak terbangun dan terjebak didalam kurungan sebuah game VRMMORPG disebut Alfheim online. Dia dipaksa untuk memainkan peran Titania Ratu Fairies, oleh Nobuyuki Sugo, orang yang bertanggung jawab memenjarakannya, bermain sebagai Oberon Raja Peri. Hal ini dilakukan agar Nobuyuki Sugo bisa menikah Asuna di dunia nyata, sementara ia tidak sadarkan diri, dan dengan demikian mengambil alih RCT Kemajuan Inc. Asuna terus-menerus berusaha untuk keluar dari Pohon Dunia di mana dia dipenjarakan dan melarikan diri berusaha untuk mencuri kartu GM yang ia lempar keluar dari jendela ketika dia mendengar suara Yui. Setelah dibebaskan ia menciptakan dua avatar untuk Alfleim, Asuna (menjadi penyembuh tim) dan Erika (avatar jenis pertempuran) dan melanjutkan hidup dengan Kirito.

Dalam dunia nyata, Asuna hidup dengan kehidupan yang sangat menegangkan, dan terus ditekan untuk memenuhi harapan orangtuanya. Sebelum insiden SAO, ia memimpin hidupnya tanpa bertanya sesuai dengan tuntutan orangtuanya. Namun, setelah tinggal di SAO dan bertemu dengan Kirito, ia memperoleh perspektif dan melihat ke belakang pada masa lalunya dengan jijik. Dia akhirnya menjadi pacar Kirito, dan impian menikahinya dan memiliki keluarga dengan dia di dunia nyata ketika mereka melihat sebuah keluarga di taman.


Lyfa (リーファ Rīfa, alias Leafa)
Nama sebenarnya : Suguha Kirigaya(桐ヶ谷 直葉 Kirigaya Suguha)


Lyfa adalah sepupu Kirito didunia nyata. Leafa adalah pekerja yang rajin dan telah berlatih Kendo selama 8 tahun. Didunia nyata Leafa dipanggil Sugu oleh Kirito. Setelah Kirito terjebak dalam Sword Art Online, ia mulai bermain Alfheim online dalam upaya untuk memahami dengan lebih baik. Dia menyimpan perasaan pada Kirito setelah dia belajar bahwa ia sebenarnya bukan adiknya, namun sebenarnya rasa cinta Kirito hanyalah pada Asuna. Kebetulan, ia bertemu avatar Kirito di Alfheim dan membantu Kirito dalam usahanya mencari Asuna, Dia tidak menyadari jati Kirito pada saat itu. Setelah memahami kedalaman cinta Kirito untuk Asuna, dia memutuskan untuk menyerah pada diri sendiri dan malah menyukai Kirito di ALO, tetapi kemudian dia malah patah hati ketika dia menemukan bahwa Kazuto dan Kirito adalah satu dan sama. Namun demikian, dia menarik dirinya bersama-sama dan membantu Kirito menyelamatkan Asuna.


Yui (ユイ Yui)

Awalnya cerita sisi karakter di SAO, Yui kemudian menjadi karakter / dukungan yang menyertainya di ALO. Pada awalnya dianggap sebagai anak hilang di SAO, dia sebenarnya program AI(Artificial Intelligence). Penunjukan lengkapnya adalah «MentalHealth - Program Counselling», MHCP version 1, codename, «Yui». Dia dirancang untuk memantau emosi pemain dan muncul di sisi mereka untuk mendengar dan membantu mereka keluar. Namun, karena semua orang saat ini terjebak di Sword Art Online, dia dilarang untuk berkontak dengan pemain dan menyelesaikan direktif dia sebagai perdana. Tidak melakukan apa-apa tetapi menderita saat ia memantau emosi para pemain terjebak, dia bertemu Kirito dan Asuna yang memiliki sifat kekeluargaan dibandingkan orang lain, karena didalam game SAO hanyalah terdapat orang yg putus asa selian Kirito dan Asuna. Dia mencari mereka, muncul kepada mereka sebagai anak amnesia yang mereka adopsi. Pada akhirnya dia hampir dihapus oleh Kardinal, sistem manajemen SAO. Namun Kirito menyelamatkannya dengan mengubah dan menyimpan data ke dalam Nerve Gear mereka. Yui kemudian muncul di ALO sebagai Private Navigation Pixie dan membantu Kirito bersama dengan Leafa untuk menemukan Asuna. Dia mengacu pada Kirito sebagai "Papa" dan Asuna sebagai "Mama" dan akan sangat kesal jika ada gadis lain selain Leafa atau Asuna akan dekat dengan Kirito. Kirito menggunakan keterampilan dan sumber daya di dunia nyata untuk membangun sebuah perangkat untuk Yui untuk melihat dunia nyata bahkan ketika dia berada dalam virtual reality dan memberinya kemampuan untuk berkomunikasi dengan mereka. Jadi Kirito Berhasil membuat suatu sistem yang membuat Yui dapat berada di kehidupan nyata bersama Kirito dan Asuna Sebagai Keluarga.


Sinon (シノン Shinon)
Real Name : Asada Shino


Real name: Shino Asada (朝田 詩乃 Asada Shino)
Seorang penembak jitu wanita yang pertama kali bertemu Kirito di Gun Gale online. Dia trauma masa kecil mengenai senjata dan dengan demikian mulai bermain Gun Gale online dalam upaya untuk mengatasinya. Dia adalah pemilik senjata langka "PGM Ultima Ratio Hecate II". Dia awalnya menganggap Kirito lawan, tetapi kemudian mengembangkan perasaan untuk dia. Dia kemudian bergabung ALO berdasarkan rekomendasi mereka sebagai Cait Sith pemanah, memegang busur panjang. Dalam Gun Gale Online ia dikenal sebagai 'Hecate', sedangkan dalam kehidupan nyata Asuna memberinya 'Sinonon' sebagai julukan.



Alice Schuberg (
アリス・ツーベルク Arisu Tsūberuku)

Seorang gadis misterius yang dulunya adalah teman masa kecilnya Kirito itu bersama dengan Eugeo, di Underworld. Dia ditangkap dan seharusnya dibawa untuk dieksekusi oleh Knights Integritas untuk melanggar aturan dengan "memasuki" The Dark Territory. Dia menghubungi Kirito, dalam bentuk roh, dan dibantu dalam penyembuhan Eugeo, menunjukkan bahwa dia masih hidup dan ingat mereka berdua. Dia juga memohon mereka untuk datang mencarinya. Hal ini kemudian mengungkapkan, pertama dalam cerita pendek, bahwa ia telah menjadi Ksatria Integritas, tetapi belum secara resmi dikonfirmasi dalam terjemahan bahasa Inggris.










Eugeo (ユージオ Yūjio)

Seorang anak muda yang juga teman masa kecil Kirito, bersama dengan Alice, di Underworld. Apakah kenangan dari Kirito dibersihkan, bersama dengan sisa penduduk desa, namun pulih mereka nanti, untuk tingkat tertentu. Memiliki keinginan yang kuat untuk mencari Alice dan, untuk melakukannya, mulai belajar "gaya Aincrad" keterampilan pedang dari Kirito.












Secondary characters

Klein (クライン Kurain)
Real name: Ryōtarō Tsuboi (壷井 遼太郎 Tsuboi Ryōtarō)

Seorang pemain yang ramah yang memenuhi Kirito pada awal permainan, yang dengan cepat berteman dan belajar dari Kirito. Mereka berpisah tak lama setelah saat Kirito pergi ke kota lain untuk leveling, sementara Klein tetap di belakang untuk membantu teman-temannya yang kurang berpengalaman. Klein menggunakan  pedang yg bernama katana untuk melawan dan kemudian menjadi pemimpin serikat sendiri. Dia secara rutin bertemu dengan Kirito dan teman-temannya dan kadang-kadang bergabung dengan mereka dalam pencarian di ALO, terutama setelah rilis dari Benih Dunia.












Agil (エギル Egiru?)
Real name: Andrew Gilbert Mills

Seorang Pemain yg membawa kapak, botak yang memiliki toko di SAO. Agil memiliki tinggi 180 cm dan memiliki otot yang lumayan. Meskipun penampilannya menakutkan, dia baik hati dan menghabiskan sebagian besar penghasilannya untuk membantu pemain di lantai tengah. Kirito biasa belanja equip di tokonya dan mereka adalah teman. Agil menjalankan sebuah toko bernama «Dicey Cafe» di dunia nyata, yang dijalankan oleh istrinya selama dua tahun koma. Kafe kemudian menjadi tempat pertemuan Kazuto dan perusahaan di dunia nyata







Heathcliff (ヒースクリフ Hīsukurifu)
Real name: Akihiko Kayaba (茅場 晶彦 Kayaba Akihiko)

Akihiko Kayaba adalah Direktur dan pencipta Nerve Gear dan SAO, serta antagonis utama dari Sword Art Online. Dia membuat semua pemain terperangkap semua pemain dalam Sword Art Online dengan menggunakan Nerve Gear untuk berhenti mengirimkan sinyal ke tubuh pengguna. Setiap kematian dalam game atau upaya melepaskan Nerve Gaer akan mengakibatkan kematian kehidupan nyata pengguna. Kemudian, Kirito menemukan bahwa Kayaba telah menyamar sebagai Heathcliff, pemimpin Knights of The Blood. Meskipun ia memiliki kekuatan untuk membuat Immortal Object avatar-nya, ia ditampilkan untuk menjadi pemain yang kuat bahkan tanpa dalam game keabadiannya karena pemahamannya tentang permainan mekanik SAO yang telah ia rancang sendiri. Dia dikalahkan oleh Kirito pada akhir Volume 1 dan, pada akhir Volume 4, meninggalkan sebuah program yang memberikan Kirito Benih Dunia. Kematiannya adalah miliknya sendiri lakukan sejak ia juga memasang Nerve Gear sendiri perangkat Aksesoris untuk menghancurkan otaknya ketika ia dikalahkan.







Silica (シリカ Shirika)
Real name: Keiko Ayano (綾野 珪子 Ayano Keiko)


Salah satu pemain yg populer dalam permainan SAO. Diawal permainan ia mampu menjinakkan naga yang memberikan ketenaran besar, tapi dia hanya seorang pemain tingkat menengah. Karena ketenarannya dan menjadi seorang gadis yg populer, banyak yg mencoba untuk menginvitenya untuk join ke party. Dia biasanya tinggal jauh dari laki-laki, yang mencoba untuk menikahinya meskipun fakta bahwa ia hanya berumur 13 tahun. Setelah tersesat di hutan, ia kehilangan petnya. Kirito menyelamatkannya, dan membantunya karena ia mirip adiknya Kirito. Dia menyimpan perasaan untuk Kirito, tapi begitu dia menyadari keahliannya, ia menyadari bahwa mereka tidak akan pernah bisa bersama-sama dalam permainan. Kemudian ia mengungkapkan bahwa Pina (petnya) dihidupkan kembali. Dia bergabung Kirito dan teman-temannya di ALO tepat setelah mereka bertemu di dunia nyata, mereka sering pergi bersama-sama dalam pencarian.













Lizbeth (リズベット Rizubetto)
Real name: Rika Shinozaki (篠崎 里香 Shinozaki Rika)

Lizbeth atau "Liz" adalah teman dekat Asuna yang direkomendasikan ke Kirito. Kirito menugaskan Liz untuk menempa pedang custom-made untuk dia dan mendampingi dirinya dalam pencarian bahan tempa pedang khusus yang dibutuhkan untuk pekerjaan itu. Selama pencarian, ia juga memendam perasaan untuk Kirito. Hatinya hancur ketika dia menemukan bahwa Kirito adalah pendamping hidup Asuna. Liz kemudian menjadi pemain reguler di ALO, dan sering bergabung dengan Kirito dan teman-temannya dalam pencarian dan mengambil tugas upgrade equipment.











Sachi (サチ Sachi)

Sebuah cerita sisi karakter dalam SAO. Dia adalah anggota dari "Black Cats of The Full Moon" guild pertama Kirito. Ketika ketua Guld pergi untuk mencari equip, Kirito beserta anggota guild yg lainnya sedang menjalankan Dungeon. Mereka menemukan ruangan rahasia yg menyebabkan kematian semua orang di guild dan itu membuat Kirito menyesal karena menyembunyikan levelnya. Setelah kirito menemukan pesan yg diberikan oleh Sachi yang memberi kekuatan untuk hidup, Kirito tidak pernah bergabung dengan Guild lain sampai peristiwa Volume 1.












Kuradeel (?????? Kuradiru)

Seorang pengguna Pedang Dual-Handed. Publik anggota dari "Knights of Blood" dan diam-diam dia adalah anggota guild dari "Lughing Coffin" Guild merah. Dia memiliki dendam terhadap Kirito dan Asuna dan untuk menghancurkan "Laughin Coffin". Ia secara resmi ditugaskan sebagai pengawal Asuna oleh "Knights of The Blood" dan meskipun dendam  terobsesi dengan Asuna dan mulai diam-diam mengikutinya ke mana-mana. Ketika ia melihat bahwa Kirito dan Asuna  sedang mengembangkan hubungan, ia menjadi cemburu dan menantang Kirito untuk duel(PvP) sebagaimana siapa yg terbaik dalam melindungi Asuna. Kirito menang dan Kuradeel dipaksa untuk pergi. Dia kemudian mencoba untuk membunuh Kirito, tetapi malah dibunuh oleh Kirito menggunakan skill hand.









Oberon the Fairy King (妖精王オベイロン Yōsei-ō Obeiron)
Real name: Nobuyuki Sugō (須郷 伸之 Sugō Nobuyuki)


Nobuyuki Sugo adalah karakter antagonis dari Alfheim Online. Dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjaga 300 korban Nerve Gear victims  termasuk Asuna, bahkan setelah SAO telah berakhir. Dia melakukan ini dengan memindahkan mereka semua ke ALO untuk percobaan pada penaklukan manusia melalui teknologi fulldive. Dia juga mencoba untuk mengambil alih RCT Progress Inc dengan menikahi Asuna sementara dia tidak sadar akan hal itu. Dia menampilkan minat aneh dalam hubungan pernikahan ini sementara Asuna masih koma. Pada ALO, ia mengambil identitas Oberon The Fairy King dan membuat Asuna menjadi ratu Titania. Ketika ia dan Kirito akhirnya bertemu, ia memamerkan statusnya sebagai GM serta hasil penelitiannya dengan menyebabkan jumlah besar dari rasa sakit setelah meningkatkan batas nyeri Kirito dan impaling dia. Dia dikalahkan ketika "Ghost Program" dari Akihiko Kayaba mengingatkan Kirito bagaimana ia dikalahkan oleh tekad Kirito, sebelum membantu dia dalam mengatasi Noboyuki tentang status GM. Semua 300 korban dilepaskan dari ALO, namun Noboyuki membuat upaya lain untuk menyerang Kirito sementara ia membuat perjalanan ke Asuna di dunia nyata. Namun, ia sekali lagi ditundukkan oleh Kirito, yang menempatkan keterampilan tempur bersenjata yang ia pelajari di SAO untuk efek yang berguna. Noboyuki kemudian ditangkap dan didakwa atas kejahatannya.








Recon (レコン Rekon)
Real name: Shin'ichi Nagata (長田 慎一 Nagata Shin'ichi)


Suguha adalah teman sekelas di dunia nyata. Dia memperkenalkan ALO ke Suguha yang bertanya tentang VRMMO. Pada ALO, ia adalah seorang peri belati wielder dan mage gelap. Ia juga menampilkan minat yang jelas dan memendam rasa pada Suguha, meskipun perasaan mereka tidak saling menyukai.









Shōichi Shinkawa (新川 昌一 Shinkawa Shōichi)
SAO avatar name: Red-eyed XaXa.


Dia bersama dengan Johnny Balck awalnya bertemu Kirito di Inner-Area pada SAO. Adiknya adalah anggota ketiga dari trio. Xaxa dan saudaranya ditangkap pada game Gun Gale Online (GGO)










Atsushi Kanemoto (ジョニー・ブラック)
SAO avatar name: Johnny Black


Dia bersama dengan xaxa awalnya bertemu Kirito di Inner-Area pada SAO. Dalam Volume 9, ia kembali dan mencoba untuk membunuh Kirito dan Asuna dan di dunia nyata. Sementara itu, Kirito mampu melindungi Asuna, Johnny Balck mampu meracuni Kirito yang hampir membunuhnya dan menyebabkan Kirito menderita kerusakan otak, yang  membuat Kirito tidak dapat pulih sepenuhnya.
















Kyōji Shinkawa (新川 恭二 Shinkawa Kyōji)
GGO avatar name: Spiegel (シュピーゲル Shupīgeru)


Shino teman baik di dunia nyata dan GGO, sebenarnya dia adalah orang yang memperkenalkan Shino ke GGO di tempat pertama. Kyoji tidak terjebak dalam SAO atau berafiliasi dengan Laughing Coffin, tetapi tekanan menjadi ahli waris keluarganya karena kesehatan yang rapuh kakaknya di dunia nyata memiliki efek psikologis yang besar pada dirinya. Kisah Shoichi sebagai pemain merah juga membantu dia lebih lanjut ke jalan untuk pembunuhan dan kegilaan. Dia adalah orang yang datang dengan ide dari Death Gun dan meminta bantuan dari dua lain.
Kedua bersaudara Shinkawa ditangkap oleh polisi pada akhir insiden Gun Gale Online (GGO), namun Johnny Black lolos dan kemudian menyerang Kirito dan berhasil menyuntikkan dirinya dengan racun, pada Alicization.







Yūki (ユウキ Yūki)
Real name: Yūki Konno (紺野 木綿季 Konno Yūki)


Karakter utama dalam Volume 7. Dia adalah Imp di ALO, dia mulai permainan dengan duel yang menjanjikan 11-hit OSS jika dia kalah, karena status tak terkalahkan nya dia diberikan julukan 'Absolute Sword'. Akhirnya Asuna berduel dengannya, tapi kalah. Setelah berjuang Yuki meminta dia untuk membantu mengalahkan bos lantai 27 dengan Guildnya yg bernama Sleeping Knights. Setelah peristiwa-peristiwa tertentu, yang meliputi kekalahan bos lantai 27 ia mengungkapkan bahwa Yuki memiliki AIDS dan anggota guildnya adalah pasien di negara terminal, dengan berlalunya waktu kondisi Yuki yang semakin buruk dan setelah dia mempercayakan Rosario nya OSS Ibu untuk Asuna dia meninggal dengan damai di ALO, dikelilingi oleh lebih dari 1000 pemain dari tiap-tiap suku dalam permainan, termasuk anggota Guild nya, Asuna dan teman-temannya.






            Selka (セルカ Seruka)


Adik dari Alice dan  Azariya Saudarinya. Dia mampu memegang the Sacred Arts tapi tidak suka dibanding-bandingkan dengan kakaknya. Dia tidak ingat pada Kirito walau Alice adalah kakaknya dan teman masa kecilnya Kirito, Tetapi setelah lama kelamaan dia pun teringat Pada Kirito.












Comments
7 Comments

7 komentar:

  1. makasih gan bermanfaat banget nih infonya ,, makasih yaa

    BalasHapus
  2. nice job gan,, info brguna bnget !!!!

    BalasHapus
  3. Info yang bagus (y)

    Kalau boleh tahu nih downloadnya GGO dimana ya ?

    Atau belum release ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. release nya tahun 2014 gan udah ada konfirmasi official nya

      Hapus
  4. bukannya 2014 animenya baru On-air di TV jepang? berati kan bisa di download + sub indo nungguin on airnya selesai + 1 minggu ya??

    BalasHapus
  5. kapan gan GGO di Release???? Udah gg sabar nh pengen nonton kirito beraksi

    BalasHapus
  6. Dapet dari mana ceritanya GGO sama UW?
    Kalau ada webnya aku minta ya?

    BalasHapus

Next Prev

Sword Art Online

Cardinal

Pages

Pages - Menu

Pages - Menu

▲Top▲